Jumat, 20 Mei 2011

Menjalankan banyak OS secara Virtual

Posted by mgmptiksmp | Jumat, 20 Mei 2011 | Category: , |

Jika kita ingin menjalankan multiple OS di komputer kita secara virtual, kita dapat menggunakan VirtualBox. VirtualBox adalah salah satu software virtualisasi yang populer dan bisa kita dapatkan secara gratis. VirtualBox adalah software open source yang powerful untuk membuat virtual machine dan menjalankan banyak sistem operasi di komputer kita.


Dengan menggunakan VirtualBox, kita bisa menginstall banyak sistem operasi di komputer secara virtual. VirtualBox mendukung hampir semua sistem operasi meliputi Windows OS, Linux OS, Silaris, Mac OS X, Unices dan siste operasi yang lainnya.

Dengan VirtualBox, kita bisa membuat virtual machine di komputer kita dengan berbagai sistem operasi yang berbeda secara mudah. Membuat virtual machine akan sangat berguna bagi kita diantaranya :
  1. Ingin melakukan testing software sebelum menginstallnya di komputer kita.
  2. Ingin mencoba atau belajar sistem operasi baru tanpa ingin mengganti sistem operasi yang saat ini sedang kita gunakan.
  3. Ingin menjalankan software yang kita curigai tidak aman jika dijalankan di komputer kita secara langsung.
  4. Ingin menginstall software yang tidak support dengan sistem operasi yang sedang kita gunakan saat ini.
kita bisa menjalankan VirtualBox ini di komputer yang menggunakan sistem operasi Linux, Windows, Macintosh, dan Solaris. Dengan VirtualBox kita bisa menginstall banyak sistem operasi secara virtual tanpa memerlukan driver dll karena VirtualBox telah menyediakan software additions untuk masing-masing OS.

VirtualBox adalah software virtualisasi gratis terbaik yang ada saat ini. Tertarik dengan software ini silahkan klik disini.

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply